Monday 6 April 2015

PENGELOLAAN AKUN ADMIN DAN OPERATOR

A.  Penambahan Akun Admin / Operator LPMP, Dinas Pendidikan dan  Sekolah.

Akun Institusi dapat menambahkan Admin/Operator untuk melakukan transaksi operasional sesuai dengan institusi masing-masing. Selain menggunakan Akun institusi, Admin/Operator dapat ditambahkan melalui akun Admin lainnya.
Langkah-langkah penambahan operator dilakukan dengan cara sebagai berikut:
1.  Operator baru yang akan ditambahkan diwajibkan memiliki Akun Individu Publik atau akun Individu Insitusi
2.  Admin LPMP login ke layanan PADAMU kemudian pilih menu Kelola Dinas > Kelola Akun > Daftar Akun Administrator. Setelah itu klik ikon tombol tanda tambah (+)


3.    Isikan alamat email operator baru yang telah didaftarkan, kemudian klik CEK EMAIL

                              Gambar 2.23 Langkah Kedua Pengecekan Email Admin/Operator
4.  Ditampilkan DATA AKUN operator baru tersebut, jika sudah benar klik SIMPAN

5.  Ditampilkan tambah operator baru telah berhasil, klik CETAK untuk mencetak surat akun.

                                              Gambar 2.25 Proses Cetak Token
6.  Operator baru harus melakukan aktivasi akun untuk bisa menggunakan layanan PADAMU, lihat panduan yang ada pada cetak surat akun.

B.   Lupa / Reset Password 
Prosedur lupa password untuk akun adamin/operator padamu, sama dengan Akun Individu Institusi. Silahkan lihat bagian akun individu institusi untuk penjelasan lebih lanjut.

0 comments:

Post a Comment